Subscribe

RSS Feed (xml)



Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Minggu, 27 November 2011

TULISAN 2


Tulisan 2 : Menarik minat wisatawan untuk lebih mengenal budaya Indonesia di lihat dari sudut pandang ekonomi.

Keindahan Pulau / Wisata Bunaken

BUNAKEN, apabila anda ingin berwisata ke pulau Bunaken yang terletak di Manado ini, di sana ada dua tempat penyewaan kapal, yaitu Pasar Bersehati dan Marina.

        Supaya lebih ekonomis, anda anda juga bisa bergabung dengan wisatawan-wisatawan lain yang ingin melihat keindahan pesona laut di Bunaken ini. Jika anda ingin menggunakan kapal tradisional, tarif yang di tawarkan adalah senilai Rp 50.000, tetapi apabila anda menggunakan kapal tradisional, anda harus menunggu sampai penumpang kapalnya penuh, baru kapal akan berangkat.

        Bagi anda yang tidak suka dengan suasana yang ramai, tersedia penyewaan kapal pribadi dari penyewaan kapal Pasar Bersehati Manado ke Bunaken dengan biaya sekitar Rp 300.000 sampai dengan Rp 400.000. Sedangkan dari penyewaan kapal Marina, biaya yang di keluarkan jauh labih makah dari pada penyewaan kapal Pasar Bersehati Manado. Biaya yang akan di keluarkan apabila kita menggunakan penyewaan kapal Marina adalah sekitar Rp 600.000 sampai dengan Rp 800.000. biaya sewa ini sudah termasuk dengan perjalanan pergi-pulang dari Manado ke Bunaken yang di tempuh dengan waktu 30-40 menit.

        Sebaiknya, harga yang sudah di tawarkan itu sudah melengkapi semua fasilitas, supaya nantinya anda tidak lagi dikenakan biaya lain-lain. Harga yang di patok kepada masing-masing wisatawan itu berbeda-beda, semuanya itu tergantung pada kepandaian anda dalam menawar harga.

        Untuk menikmati keindahan laut, anda akan melalui dua kali perjalanan. Pada awalnya anda akan di bawa menggunakan kapal boat menuju ke tengah laut, kemudian anda akan transit ke kapal kaca yang telah menunggu. Dari sinilah anda dapat melihat keindahan panorama di dasar laut Bunaken. 

        Apabila anda ingin melihat wisata keindahan bawah laut Bunaken, anda juga bisa melihatnya menggunakan kapal selam Blue Banter. Namun kapal selam tersebut hanya akan beroperasi pada saat air laut sedang pasang. Pemandangan yang bisa anda lihat dari kapal selam ini sangat menakjubkan, karena anda akan langsung berada di bawah permukaan air.

        Beberapa wisatawan / turis yang pergi kesana tampak sangat antusias ingin menyaksikan keindahan taman laut ini baik menggunakan kaca, ataupun menggunakan kapal selam. Dari segi biaya, menggunakan kapal kaca jauh lebih murah dibandingkan dengan menggunakan kapal selam yang biayanya jauh lebih mahal.

        Ada dua kelurahan di Pulau Bunaken, yaitu dengan kelurahan Bunaken yang jumlah penduduknya sekitar 3.400 orang dan kelurahan Anung Banua dengan jumlah penduduk sekitar 1000 orang yang mayoritas adalah petani dan nelayan, 25% nya bekerja di bidang pariwisata.

        Bila anda merasa lelah setelah seharian berkeliling di Binaken, Nelson Restaurant and Bungalow bisa menjadi salah satu alternatif tempat peristirahatan. Namun tanpa adanya AC, namun tempat ini sudah lumayan nyaman. :)

Nama    : Deviana Wijaya
Kelas     : 1EA19
NPM     : 11211940

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

My Blog List

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "