Subscribe

RSS Feed (xml)



Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Minggu, 27 November 2011

Tugas 6


Tugas 6 : Jelaskan perbedaan antara Pandangan Hidup dengan Cita-cita


Pandangan hidup

Pandangan-hidup kita akan menganut prinsip-hidup yang bersesuaian dengannya, dan Kitapun akan menganut pola-pikir yang bersesuaian dengan prinsip-hidup Kita itu. Oleh karenanya berhati-hatilah di dalam mengadopsi sebentuk pandangan-hidup tertetu. Ia akan secara signifikan sangat menentukan jalan-hidup Anda secara keseluruhan. Apapun agama yang kita anut lantaran kelahiran, awalnya, kita mungkin belum punya sebentuk pandangan-hidup tertentu yang pasti. Kita masih menjalani hidup secara coba-coba, dengan meraba-raba. Di dalam menjalaninya selama ini, mungkin kita telah tabrak-sana-tabrak-sini, sampai dengan menemukan sebentuk pandangan-hidup yang rasanya cocok, sesuai dengan kondisi fisiko-mental kita. Apa yang kita perlukan untuk menjalani hidup ini bukanlah yang rasanya cocok atau yang kita senangi, melainkan yang baik dan mendatangkan kebaikan buat kita dan orang lain, bahkan bila mungkin, ia juga bisa mendatangkan kebaikan buat sebanyak-banyaknya orang. Disinilah kita perlu amat berhati-hati.




Cita-cita

Semua orang pastilah mempunyai cita-cita, walaupun pada akhirnya cita-cita tersebut belumlah tentu tercapai sesuai dengan sebuah kenyataan yang diidam-idamkan, karena kita semua yang masih memiliki keimanan kepada Dzat Yang Maha Kuasa Alloh Swt. pastilah menyadari posisi kita sebagai insan manusia biasa yang hanya diberikan kekuasaan untuk berusaha dengan keras dan jelas tentu diiringi dengan do’a dan disempurnakan dengan kepasrahan kepada Alloh Swt atas apapun hasil yang telah diusahakan.
Sumber : http://ichihendri.blogspot.com/2010/04/pengertian-pandangan-hidup-dan-ideologi.html

Jadi menurut saya Pandangan Hidup adalah kita harus mencari sesuatu yang kita inginkan, misalnya kita menginginkan sesuatu supaya bisa menjadi kenyataan. Sedangkan cita cita adalah sesuatu yang akan kita raih untuk bekal di masa depan. kalo cita2 ntu biasa harapan yang di miliki seseorang untuk mencapai tujuan dalam hidupnya namun apabila cita2 ini tidak tercapai biasanya manusia akan mengangap ini sebagai penderitaan padahal di saat cita2 yang kita inginkan belum tercapai ini adalah proses di mana keuletan atau kegigihan kita sedang di pertaruhkan untuk mencapai cita2 atau tujuan kita. Apabila cita2 kita sudah tercapain biasanya seseorang akan mengatakan harapan di dalam hidupnya telah tercapai karena mereka merasa memiliki kepuasan atau kesenangan yang amat besar.

Nama   : Deviana Wijaya
Kelas    : 1EA19
NPM    : 11211940

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

My Blog List

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "