Subscribe

RSS Feed (xml)



Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Minggu, 27 November 2011

Tugas 3


Nama : Deviana Wijaya
Kelas : 1EA19
NPM   : 11211940

Tugas 3 : Jelaskan mengenai perbedaan antara Cinta dengan Kasih Sayang

Cinta adalah sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi. Dalam konteks filosofi cinta merupakan sifat baik yang mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih dan kasih sayang. Pendapat lainnya, cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, memberikan kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apapun yang diinginkan objek tersebut.

Definisi Cinta adalah satu perkataan yang mengandungi makna perasaan yang rumit. Bisa dialami semua makhluk. Penggunaan perkataan cinta juga dipengaruhi perkembangan semasa. Perkataan sentiasa berubah arti menurut tanggapan, pemahamn dan penggunaan di dalam keadaan, kedudukan dan generasi masyarakat yang berbeda. Sifat cinta dalam pengertian abad ke 21 mungkin berbeda daripada abad-abad yang lalu. Ungkapan cinta mungkin digunakan untuk meluapkan perasaan seperti berikut:


Pengertian Kasih Sayang

Menurut kamus umum bahasa Indonesia karangan W.J.S.Porwadarminta, kasih sayang adalah perasaan sayang, perasaan cinta atau perasaan suka kepada seseorang.Apabila suatu hubungan cinta diakhiri dengan sebuah pernikahan maka hal ini akan menimbulkan perasaan yang lebh dewasa lagi dan juga menuntut agar suatu hubungan tersebut lebih bertanggung jawab, perasaan inilah yang disebut dengan kasih sayang, mengasihi, atau saling menumpahkan kasih sayang.


Jadi menurut saya perbedaan antara kasih saying dengan cinta dari artikel yang saya baca diatas adalah kalau Cinta itu perasaan yang ada di antara dua orang yang satu sama lain, saling merasa nyaman bila mereka saling bersama, merasa kehilangan apabila orang yang di cintainya itu pergi meninggalkannya, selalu ingin bersama dengan orang yang di cintainya, serta cinta juga dapat menimbulkan perasaan kasih saying di antara dua insane yang sedang merasakan jatuh cinta. Cinta tidak bisa di mengerti karena cinta hanya bias di rasakan, seperti kita merasakan udara (udara hanya bias di rasakan, tapi tidak dapat di lihat). Cinta juga bisa timbul karena di awali oleh kenyamanan dan selalu bahagia saat kita bersama seseorang yang sangat kita cintai.

Sedangkan kasih sayang adalah sebuah perasaan yang tulus dari dalam hati yang di tunjukkan kepada orang yang kita sayangi dan juga kita cintai, kita juga selalu menjaga mereka. Kasih sayang itu ga perlu merasa nyaman, karena perasaan itu akan muncul dengan sendirinya, biasanya kasih sayang itu ada di antara ibu dan anak, namun di antara dua orang insan kasih sayang itu bisa muncul apabila mereka sudah saling mencintai. 

Nama : Deviana Wijaya
Kelas : 1EA19
NPM  : 11211940

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

My Blog List

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "