Subscribe

RSS Feed (xml)



Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Kamis, 15 Mei 2014

Tugas 4 : Membuat Cerpen (Cerita Pendek)

Nama   : Deviana Wijaya
NPM    : 11211940
Kelas    : 3EA19



Gara-gara Cinta

Gue punya cowok namanya Gading, dia tuh segal-galanya buat gue, karna kita pacaran udah lama, dari SMA sampai sekarang. Walaupun orang tua gue ga setuju sama cinta yang gue jalanin sama Gading, tapi gue tetep pertahanin dia, soalnya menurut gue, yang tau baik buruknya Gading itu ya Cuma gue, karna selama ini yang ngejalaninnya itu kan kita berdua. Awalnya si bokap sama nyokap suka sama dia. Ya gue kan anak cewek tuh, tau dong kebiasaan anak cewek itu gimana, suka curhat sama nyokap nih salah satunya. Disaat seneng ataupun sedih selalu cerita sama nyokap. Jadi yang nyokap denger cerita dari gue tentang Gading tuh kebanyakan sedihnya. Soalnya Gading itu orang yang cemburuan, egois, mau menang sendiri dan gak mau ngalah.
Jadi karna keeringan curhat gitu, lama-lama nyokap sama bokap yang awalnya suka jadi gak suka sama Gading. Ya jadi penyealan tersendiri deh kenapa smuanya gue certain ke nyokap?? Kalo tau bakal kayak gini kan gak mungkin semua hal tuh gue certain ke nyokap. Hal ini tuh jadi suatu penyeslaan tersendiri buat gue.
Sampai bokap & nyokap ngelarang gue buat pacaran sama Gading Cuma karna Gading sering bikin gue nangis. Tapi gue tuh gak bisa putus gitu aja sama Gading, soalnya gue tuh sayang banget sama dia, secara kita pacaran kan uda lama, sekitar 5tahunan gitu deh dari gue masi SMA sampe sekarang gue kuliah.
Karna bonyok gasuka sama hubungan gue ini, dan Gading juga tau soal ini, mulai dari situ kita pacaran backstreet sampai sekarang. Setiap mau jalan ketemu diluar atau gue yang jemput Gading ke rumahnya.
Perjuangan banget yah pertahanin cinta yang udah lama gini ditambah ortu gue ga ngerestuin hubungan ini? Selama pacaran tuh gue setia dan gak pernah main belakang (selingkuh) tapi herannya dia tuh suka banget nuduh gue selingkuh.
Dan waktu itu, mendadak banget Gading mutusin gue tanpa alasan yang jelas..
“Ra, gue mau kita putus!!”
“Loh kok putus?? Emangnya aku salah apa sih sama kamu? Kok mendadak kamu ngomong kayak gini?” mata gue pun berkaca-kaca.
“Yaa aku capek aja ra ngejalanin hubungan kayak gini, mau sampe kapan coba kita bckstreet kayak gini? Ya semoga kmu dapet cowok yang lebih baik daripada aku”
“Loh kan kita sama-sama berjuang buat dapetin restu, asal kamu bisa sukses dan buktiin aja ke ortu aku kalo kamu bisa sukses, pasti nanti kita bakal di restuin juga kok, makanya sekarang kita berjuang bareng-bareng” air mat ague pun netes dan gue mulai nangis.
“Yaa kan ortu kamu gasuka sama aku, aku juga uda capek kalo kita itu kayak gini, mending kita udahan aja..” dan Gading pun pergi ninggalin Tiara.
Tiara puang sendiri ke rumah. Sampai ke rumah tuh gue langsung masuk ke kamar dan nangis tiada hentinya. Semaleman nangis karna mendadak diputusin sama Gading. Besoknya dikampus gue cerita ke temen-temen gue soal ini, temen2 gue pada kaget juga dengernya dan gue juga sampai nangis dikampus karna gak tahan nahan air matanya.
Pas gue kepo’in twitternya Gading, ternyata dia udah punya cewek baru yg namanya itu Dinda, gue kaget banget dan gue ga nyangka dengan gampangnya Gading ninggalin gue trus jadian sama cwe lain. Setiap gue kepo’in twitter mereka, gue tuh selalu aja nangis, karna gue masi sayang banget sama Gading.
Dan setelah gue kepoin twitter Dinda, ternyata Dinda itu juga uda punya cowo dan dia baru putus sama cowonya trus sekarang jadian sama apul? Aduhh sakit banget gue liatnya itu >.<
Kok Gading tega banget si giniin gue? Gue uda perjuangn & pertahann dia sampe 5 tahun dan dia ninggalin gue gitu aja trus jadian sama cewe lain. Disaat masa-masa galau itu, teman2 gue selalu kasi gue semangat dan nyaranin supaya gue lupain Gading, mungkin itu salah satu alesan kenapa ortu gue ga suka sama Gading ya karna itu (menurut temen2 gue). Tapi ya gue tetep gak bisa lupain Gading begitu aja.
Dan setelah 2 bulan Gading putus sama Dinda dan minta balikan ke gue, temen2 gue sih ga setuju kalo gue balikan sama Gading, tapi gue gak bisa ngebohongin perasaan gue dan akhirnya gue pun balikan lagi sama Gading. Mungkin ini karna cinta gue yang terlalu besar jadi gue gak bisa nolak untuk balikan apalagi ngelupain dia.
Dan akhirnya setelah sakit yang gue alamin selama 2 bulan ini, kini kembali berbunga-bunga sperti masa-masa pacaran sebelumnya.





Karakter dalam Cerita Pendek :
Gading                        : Seorang pria yang tampan, baik, memiliki sifat egois dan cemburuan        .
Tiara                : Seorang Wanita cantik berhijab yang baik, tulus, setia.
Dinda              : Wanita yang hanya sesaat berada di kehidupan Gading.

Sinopsis
Tiara adalah seorang mahasiswi behijab yang kuliah di semester 5 yang sangat mencintai pasangannya dan sangat setia pada pasangannya, walaupun hubungan yang dijalani nya itu tidak mendapatkan estu dari kedua orang tuanya, namun Tiara tetap mempertehankan hubungannya karena dia beranggapan kalau Gading adalah sesosok pria yang cocok dan layak untuk dirinya.
Suatu hari Gading memutskan hubungannya dengan Tiara dengan alasan lelah dengan hubungannya ini, dan Taiara beranggapan kalau keputusan yang di ambil oleh Gading ini begitu mendadak dengan alasan yang sangat tidak jelas.
Setelah di teliti oleh Tiara ternyata putusnya hubungan ini adalah karena adanya orang ketiga yang bernama Dinda. Namun Tiara tidak dapat melupakan Gading. Kemudian Gading datang lagi dan mereka pun kembali bersama hingga sekarang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

My Blog List

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "